Google Search

Senin, 09 Januari 2012

VGA Share and Dedicated (NonShare)

 VGA dapat kita dibedakan menjadi 2 macam, yaitu VGA Share dan VGA Nonshare untuk lebih mudah kita mengingatnya mari kita artikan singkatan dari VGA (Video Graphics Adapter) . Sedangkan kata share dalam Bahasa Indonesia mempunyai arti yang sama dengan berbagi. Sekarang kita mempunyai gambaran tentang perbedaan antara VGA Share dan VGA Nonshare. Tetapi untuk lebih jelasnya simak beberapa penjelasan dibawah ini.


VGA Share adalah sistem VGA yang tidak memiliki memori sendiri melainkan mengambil sebagian kapasitas simpan dari RAM yang tersedia, sehingga jika kita cek ruang simpan dari RAM pastinya akan terasa berkurang yang memang diberikan kepada VGA. VGA tipe ini akan sering kita temui pada motherboard yang memang sudah terpasang VGA (VGA Onboard), untuk potongan yang diambil umumnya : 128 MB, 256 MB, ataupun 512 MB (biasanya untuk PC/Notebook kualitas menengah keatas).

Lain halnya dengan VGA Nonshare yang merupakan kebalikan dari VGA Share yaitu VGA yang memang memiliki memori tersendiri, sehingga tidak memerlukan bantuan dari RAM untuk beroperasi. Untuk VGA Nonshare sering ditargetkan untuk PC/Notebook yang diperuntukkan kegiatan desain, editor video, grafis, pengarasemen lagu, printing, dll.Nah untuk mengetahui seberapa banyakkah ruang simpan yang dishare oleh RAM kepada VGA, itu dapat kita lihat dengan menekan tombol Windows + R => ketikkan dxdiag => klik OK => klik tab display => sekarang lihat pada bagian "Approx. Total Memory" itulah jumlah ruang simpan yang dishare.Intisari : “Merawat & Memperbaiki Notebook karya Doni Kurniawan”
Artikel dapat didownload disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar